Aplikasi Tes Dna : Liputankdlnews.com 

7 Aplikasi Tes DNA Terbaik Hasil Akurat

Mengurutkan informasi dengan metode konvensional membutuhkan waktu lama. Terlebih bila ini menyangkut silsilah keluarga.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu tentu hal ini dirasa merepotkan. Namun, semua itu bisa teratasi dengan baik ketika Anda menggunakan rekomendasi aplikasi berikut ini.

DNAlyzer

Aplikasi ini akan membantu Anda mendapatkan kecocokan DNA dengan orang lain. DNAlyzer juga membantu pengguna menelusuri etnis.

Ini berkat teknologi pengenalan wajah yang memiliki kemiripan dengan tampilan orang sebelumnya. Meski hasil akhirnya semi akurat, tetapi Anda bisa mempertimbangkannya.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi gratis di android dan iPhone ini adalah menemukan kemiripan, analisis gen, hingga menghitung umur.

Cukup mengambil 2 foto baru dari orang yang masih memiliki hubungan darah, misalnya Anda sendiri dengan adiknya, kemudian mengeceknya di aplikasi. Usahakan foto yang diambil fokus menatap kamera dan hindari menoleh. Tujuannya agar hasilnya nanti lebih akurat.

Aplikasi Family Tree

Rekomendasi aplikasi melakukan pengujian berupa tes DNA dalam waktu singkat adalah Family Tree. Tree di sini mengacu pada pohon silsilah keluarga.

Baca Juga :  Cek Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Legal Terbaik di Indonesia

Boleh juga menambahkan beberapa saudara kemudian memuatnya pada pohon silsilah tersebut. Pastikan melengkapi foto saudara susulan terkait tanggal lahir, jenis kelamin,  dan usia.

Aplikasi mudah dipakai. Tanpa harus repot mendaftar, Anda bisa mengandalkan Family Tree untuk membuat silsilah keluarga lebih cepat. Bahkan aplikasi tes DNA akan menemukan siapa kakek nenek buyut Anda.

Face DNA Test

Masih berbasis iPhone dan Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Face DNA Test untuk menguji DNA hanya dengan foto. Dari foto ini, nantinya aplikasi akan menampilkan titik-titik wajah, kemudian memberikan info seberapa besar karakteristik wajah Anda bila dibandingkan dengan orang lain.

Berbekal teknologi canggih menjadikan aplikasi memiliki kemampuan menangkap hingga lebih dari 60 bagian wajah. Bila membandingkan dengan tes DNA sebenarnya, maka hasil tes melali Face DNA Test 92% akurat.

MyHeritage Aplikasi

Fitur yang ada pada aplikasi tes DNA, MyHeritage juga memiliki berbagai fitur yang tak kalah canggih. Dengan aplikasi membantu Anda menggali lebih banyak informasi seputar para buyut di masa lalu.

Baca Juga :  Aplikasi Belajar Online Paling Recommended 2023

ScionPC

Pengguna desktop Windows mudah memakai aplikasi. Informasi yang didapat cukup intuitif. Pemula langsung bisa menggunakannya. Aplikasi tes DNA yang bisa Anda download gratis ini memiliki skill kerja cepat, dan Anda bisa memperoleh versi gratisnya.

23andMe

Aplikasi populer untuk melakukan pengujian DNA yang patut dipertimbangkan adalah 23andMe. Sebelumnya, Anda harus membeli alat tesnya dahulu.

Aplikasi favorit dengan jumlah pengguna hingga 500.000 ini akan menyusun pohon silsilah berdasarkan hasil uji DNA. Bila Anda pemula, pastikan melakukan uji coba selama 14 hari ke depan.

Gramps

Aplikasi yang satu ini khusus untuk kebutuhan pada desktop. Bila melihat dari cover aplikasi, maka bisa jadi Anda meragukan kemampuan aplikasi untuk mendapatkan list informasi hubungan kekeluargaan. Keunggulan yang menjadi alasan mengapa menyukai aplikasi Gramps adalah mampu melacak lokasi keluarga yang sebelumnya telah terekam.

Apakah aplikasi tes DNA dalam ulasan tadi cukup membantu? Aplikasi ini memberikan kesempatan kepada kita untuk mengenal kerabat dengan waktu singkat. Tak perlu khawatir ruang penyimpanan habis karena aplikasi tidak memakan tempat.

Sumber Referensi :