Pertanyaan tentang cara mengirim paket : RsudSuka

Tanya Jawab dari Pelanggan DHL Most Common Service Center

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang pusat layanan DHL dan pertanyaan pelanggan. Mungkin Anda yang sudah terbiasa melakukan transaksi online atau belanja di luar negeri sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman ini.

DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket atau paket, tetapi Anda dapat mengirimkan paket atau parsel tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke berbagai negara di seluruh dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar pasar di luar Indonesia bukan lagi hal baru, sudah banyak e-commerce yang memudahkan transaksi.

Anda bisa membuka usaha tidak hanya untuk belanja online, tetapi jangkauan yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda dapat memulai bisnis untuk menghasilkan pendapatan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi alat yang direkomendasikan untuk mengirim paket yang dapat membantu dalam proses perdagangan antar negara.

Anda juga bisa   menghubungi pusat layanan DHL yang siap memberikan layanan 24 jam kepada konsumen jika anda memiliki pertanyaan mengenai hal-hal yang menyebabkan paket terblokir, pengiriman barang, Bea Cukai dan lain-lain. Perusahaan penyedia jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 bahkan sudah mengirimkan 1,3 miliar paket setahun, sehingga jelas terpercaya.

Pertanyaan Pengiriman DHL

Pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan dalam layanan call center adalah kapan pengiriman untuk layanan yang sama tiba. Bagi mereka yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi layanan pelanggan karena Anda perlu mengunjungi halaman pelacakan DHL:

  1. Buka website DHL Indonesia www.dhl.co.id
  2. Setelah halaman beranda terbuka, klik opsi pelacakan
  3. Setelah mengklik opsi pelacakan, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status setelah menerima bukti pengiriman.

Anda bahkan dapat melacak pengiriman dari menu pelacakan, sehingga Anda hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL jika Anda memiliki masalah dengan pelajaran atau pengiriman barang, tetapi Anda hanya bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari halaman situs web DHL Indonesia untuk pelacakan dan pengiriman barang.

Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui seberapa jauh paket dikirim. Nomor pelacakan atau nomor tanda terima terdiri dari 10 digit sebelum melakukan pemeriksaan pelacakan beberapa kali untuk menutup apakah nomor tanda terima atau nomor pelacakan benar-benar valid atau tidak.

Kecuali dalam kasus di mana Anda mengalami kondisi tertentu, seperti nomor pelacakan yang hilang, atau Anda tidak menyimpannya, nomor bill of lading bermasalah, informasi pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya, dan orang lain hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL .

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Paket untuk Dikirim melalui DHL

Pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan oleh pelanggan adalah mengenai paket. Apa pertama kalinya seseorang mengirimkan layanan DHL express, terutama jika ini adalah pengiriman pertama mereka, jadi wajar jika ada banyak masalah, yang paling umum adalah:

  1. Apa saja metode pembayaran untuk DHL?

Bagi anda yang sudah membuat akun baru, sebaiknya pilih pengiriman reguler lalu ada penawaran harga yang bisa dinegosiasikan dan anda bisa membayar tagihannya setiap bulannya.

  1. Berapa ukuran maksimum untuk dikirim produk?

Untuk pengiriman internasional, penggunaan mobil dan pesawat khusus yang ukuran pengirimannya tidak boleh melebihi dimensi 120 cm, setelah itu Anda diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang, terutama untuk produk dengan berat lebih dari 50 kg.

  1. Mengapa pengiriman ditolak oleh DHL?

Untuk pertanyaan ini, dimana DHL sendiri memiliki ketentuan untuk mengirim barang sebenarnya sangat sederhana. Memang ada beberapa bahan terlarang, seperti limbah berbahaya atau peralatan tempur dan senjata tajam.

Ada terlalu banyak pertanyaan yang dapat dijawab dengan membuka beranda situs web DHL Indonesia dan  Anda perlu menghubungi  pusat layanan DHL jika terkait dengan kerusakan atau kehilangan properti  . Tim DHL kemudian akan membantu Anda melacak barang yang hilang dan mengklaim barang yang rusak.

Pertanyaan tentang cara mengirim paket

DHL sendiri  sangat mendukung  perkembangan usaha kecil dan menengah,  tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa kurir atau ekspedisi internasional ini benar-benar menjadi mitra ideal untuk pekerjaan antar negara. Bahkan sebagai permulaan, Anda tidak perlu khawatir, karena tim DHL juga membantu Anda dalam pemrosesan bea dan cukai.

Apalagi bisnis pengiriman menggunakan jasa DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini, bahkan jaringannya pun cukup luas di seluruh dunia. DHL memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah dengan cakupan yang lebih luas di mana bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.

Cara pengiriman barang juga sangat mudah dengan DHL, anda  bisa mendapatkannya dari service center DHL,  anda hanya perlu memberikan informasi mengenai barang yang akan dikirim dan lokasinya. Kemudian coba hitung biaya pengirimannya, serta lihat daftar barang terlarang agar paket yang akan Anda kirim tidak bermasalah, berikut adalah barang yang dilarang di Indonesia:

  1. Alat perjudian
  2. Binatang
  3. Kuno
  4. Pornografi
  5. Disk lazer
  6. Barang berbahaya
  7. Gading
  8. Asbes
  9. Pengurangan pajak

Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, memilih layanan internasional ke negara lain, atau mengekspor atau mengimpor layanan internasional dan mengekspor dan layanan internasional dari negara lain ke negara Anda. Anda juga dapat memilih layanan opsional lainnya, seperti menambahkan kemasan, lalu pengiriman di luar jam kerja, atau mempertahankan nilai pengiriman dan lainnya.

Bagaimana cara menghubungi pusat layanan DHL?

Jika informasi di beranda website DHL Indonesia masih belum Anda pahami, atau jika ada kendala lain yang perlu ditanyakan langsung oleh tim DHL, maka Anda hanya perlu menghubungi customer service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email hingga obrolan langsung dan layanan saluran bantuan.

Anda bisa membuka beranda website DHL Indonesia, kemudian di kanan atas terdapat beberapa opsi, salah satunya adalah menghubungi DHL express. Klik opsi untuk menghubungi DHL express nanti, ada beberapa opsi untuk menghubungi customer service, salah satunya adalah dengan mengisi format langsung di halaman pengaduan:

  1. Ke
  2. E-mail
  3. Kode pos
  4. Nomor rekening pelanggan
  5. Tempat
  6. Telepon
  7. Detail komentar

Apakah Anda dapat menggunakan layanan cepat, cukup klik pada opsi obrolan sekarang, maka Anda  akan diarahkan dari tim pusat layanan DHL ke layanan obrolan langsung. Anda juga dapat menghubungi nomor hotline, yang dapat diakses 24 jam sehari tanpa makan gratis, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor saluran bantuan lainnya di +62 21 7917 3333.

Untuk layanan helpline, Anda bisa menghubungi dengan cara apapun sehingga apapun keluhan Anda, bisa dikomunikasikan dengan benar sekaligus mendapatkan solusi terbaik. Oleh karena itu, DHL express dapat menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin berbisnis tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di dalam.

Memperluas jangkauan pasar adalah cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Biasanya kendala di depan eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL express sangat berguna bagi pebisnis kecil dan menengah  bahkan ada layanan service center DHL   yang  siap membantu Anda.

Read More :